Tuesday, June 19, 2012

PUNCAK PERKEKEEN SIMATAH DAGING GKPPD RESORT JAKARTA


Perayaan Puncak Perkekeen Simatah Daging (“Simda”) GKPPD Resort Jakarta yang terdiri dari Simda GKPPD Cililitan, Simda GKPPD Tangerang dan Simda GKPPD Sukatani yang dipusatkan di GKPPD Cililitan pada hari Minggu, 17 Juni 2012, berlangsung dengan meriah. Pada perayaan puncak, perlombaan terdiri dari Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Cerdas Cermat Buku Endhe (CCBE), dan Daur Ulang yang diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh Simda yang hadir. Adapun konsep pertandingan adalah perlombaan antar Simda, jadi bukan antar gereja sehingga semua Simda berusaha menjadi yang terbaik.
Pada perayaan puncak ini ada persembahan lagu dari Group “Kelleng” yang anggotanya adalah Simda GKPPD Cililitan. Kelompok ini membawakan dua lagu persembahan yaitu “O, Betapa Indahnya” (mix) “Yesus Kekasih Jiwaku” (mix) “Sayang Sayang Disayang” dan “Tutur Kata”.

Vokal Grup "Kelleng" Simda GKPPD Cililitan
Khotbah pada perayaan tersebut dibawakan oleh Pdt. M. Sinamo, S.Th., dari Yehezkiel 17:22-24 yang pada intinya berpesan bahwa jemaat GKPPD khususnya Simda agar menjadi seperti carang pohon aras yang tinggi, kemudian diambil, dipatahkan kemudian ditanam oleh Tuhan diatas gunung yang tinggi menjadi sebuah pohon aras yang hebat, dimana segala yang bersayap akan bernaung dibawahnya semua pohon akan menceritakan kebesaran Tuhan. Maknanya adalah Simda GKPPD harus mau dipilih Tuhan untuk dipakai menjadi saluran berkat bagi banyak orang, dan banyak orang akan memuji kebesaran dan kemuliaan Tuhan melalui perbuatan-perbuatan yang besar dan hebat yang dilakukan oleh Simda GKPPD. Amin..
Suasana Perlombaan Cerdas Cermat Alkitab
Setelah ibadah minggu berakhir, maka dilanjutkan dengan CCA, yang dibagi dalam beberapa sessi yaitu password (menghapal Firman Tuhan), sessi Benar atau Salah, kemudian sessi Pilihan Berganda dan sessi Rebutan. Setelah itu dilanjutkan dengan CCBE, yang dibagi dalam dua sessi yaitu sessi menebak lirik lagu dan menemukan judul/nomor lagu serta menyanyikannya. Kekecewaan para juri sangat terlihat disini ketika mengetahui penguasaan lagu dari Buku Endhe yang sangat rendah dari para peserta. Hal ini kemudian menjadi bahan evaluasi bagi majelis gereja. Setelah itu dilanjutkan makan siang, kemudian perlombaan terakhir adalah daur ulang. Masing-masing peserta terdiri dari 4 orang, sudah membawa hasil daur ulang yang sudah jadi untuk diperlihatkan kepada dewan juri, dan membuat kembali dari bahan-bahan mentah. Daur ulang pada intinya menguji kreativitas dan kerja sama tim.
Suasana Perlombaan Daur Ulang
Pada akhir acara adalah pembagian hadiah bagi para pemenang. Dan berikut adalah para pemenang:

Perlombaan
Juara I
Juara II
Juara III
Vocal Solo
Sahta Boang Manalu
Magdalena Berutu
Leo Padang
Vocal Group
Andre Tumangger, dkk
Simda Tangerang
Natalia Padang, dkk
Futsal Putra
Simda (Cililitan+Sukatani)
Simda Tangerang
-
Futsal Putri
Simda Tangerang
Simda (Cililitan+Sukatani)
-
CCA
Terbit Sikettang
Andre Tumangger
Lia Banurea
CCBE
Sahta Boang Manalu
Putriani Sinaga
Mia Banurea
Daur Ulang
Simda Tangerang
Simda Sukatani
Kezia Padang, dkk

Pada akhir acara, mendengarkan nasehat dari Pembina Simda GKPPD Cililitan ditutup dengan lagu dan doa oleh Pdt. M. Sinamo, S.Th. Setelah itu acara foto bersama seluruh peserta dan panitia Perkekeen Simda GKPPD Resort Jakarta Tahun 2012.
Seluruh Peserta & Panitia Perkekeen Simda GKPPD Resort Jakarta

2 comments: