Monday, April 2, 2012

SOSIALISASI PERKEKEEN SIMATAH DAGING GKPPD RESSORT JAKARTA

Minggu, 01 April 2012, sepertinya membawa berkat tersendiri bagi sejumlah rakyat Indonesia. Akhirnya kenaikan harga BBM ditunda sampai enam bulan kedepan melalui Putusan Final Sidang Paripurna DPR RI. Agenda kenaikan BBM ini telah membuat geram sejumlah kalangan  karena dinilai hanya akan membuat sengsara rakyat miskin. Ada 3 bentrokan berdarah terjadi diantaranya di depan Stasiun Gambir (27/04), Salemba (29/04) dan di depan Gedung DPR Senayan (30/04). Sehingga, apa yang diperkirakan sejumlah orang akan menjadi April Mop tidak menjadi kenyataan.

Foto Bersama Simda GKPPD Cililitan & Simda GKPPD Tangerang
Hiruk pikuk kenaikan harga BBM ternyata tidak mempengaruhi aktivitas Simatah Daging GKPPD Cililitan. Pada hari bersamaan, kumpulan muda-mudi GKPPD Cililitan ini justru melakukan kunjungan gereja membawa persembahan 2 buah lagu kepada jemaat Tuhan di GKPPD Tangerang sekaligus memberikan sosialisasi Perkekeen Simatah Daging Resort Jakarta yang rencananya akan diadakan bulan Juni 2012. Rombongan juga disertai oleh pendeta resort, yaitu Pdt. Mangara Sinamo, STh dan pembimbing simatah daging St. Alfred Padang. Rombongan berangkat dari Cililitan dengan satu Toyota Kijang Innova (membawa 11 orang) dan taxi (membawa 5 orang) ke Tangerang pada Pk. 09.00 dan tiba Pk 10.00 WIB.

Sosialisasi Perkekeen Simatah Daging ke GKPPD Tangerang
Adapun gereja yang dikunjungi masih berstatus GKPPD (Persiapan) Tangerang yang beralamat di Villa Tomang Baru Blok N3 No. 18 Kota Bumi, Tangerang, Telp. 021 - 59282014, Fax. 021 - 59318992. Gereja ini berdiri diatas sebuah ruko berlantai II, Lantai I untuk Kebaktian Umum dan Lantai II untuk Kebaktian Anak-Anak (Sekolah Minggu). Jumlah jemaat dewasa sekitar 50 orang. Kondisi gereja memang masih sangat sederhana, belum dilengkapi dengan AC, akan tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat semua jemaat Tuhan yang mengambil bagian dalam ibadah Minggu di GKPPD Tangerang untuk tetap khusyuk beribadah.
Pdt. Mangara Sinamo, STh, dalam khotbahnya di Minggu Palmarum ini diambil dari Markus 1:11 yang bercerita tentang Yesus dielu-elukan di Yerusalem, menunggangi keledai (bukan kuda karena Yesus adalah Raja Damai bukan Panglima Perang), dan disambut dengan hamparan jubah dan ranting-ranting dan daun palma serta teriakan Hosana, berpesan agar:
  1. Jemaat Tuhan sudah beriman terlebih dahulu, maka datang beribadah/bersekutu, kemudian dalam ibadah dan persekutuan tersebut bertumbuhlah iman yang sudah ada itu. Oleh karena itu, jemaat yang beribadah ke gereja harus betul-betul mencari Tuhan.
  2. Jemaat Tuhan harus mau dipakai Tuhan untuk mengambil bagian dalam pelayanan dan pekerjaan Tuhan di dunia ini. Karena sesungguhnya melayani Tuhan adalah pekerjaan utama kita, sedangkan profesi kita adalah pekerjaan sampingan (Matius 6:33).
Simda GKPPD Cililitan & Simda GKPPD Tangerang
Sesudah kebaktian dilanjutkan ramah tamah dan perkenalan antara anggota Simatah Daging GKPPD Cililitan dengan GKPPD Tangerang, kemudian dilanjutkan dengan acara foto bersama dan doa penutup. Setelah itu, Pdt. M. Sinamo bersama rombongan kembali ke Jakarta dan tiba di tempat tujuan dengan selamat berkat perlindungan Tuhan Yesus Kristus.

No comments:

Post a Comment